MOHON PERHATIAN!
Sebelum meninggalkan halaman ini, mohon sangat agar dapat mengklik salah satu dari iklan dibawah ini. Dengan tanpa mengurangi rasa hormat, terimakasih telah membantu

Rabu, 20 Maret 2013

The Lion And The Mouse

Assalamualaikum, permisi sobat maktabah akhiy zulfan! Diliburan karena ujian abang-abang dan kakak-kakak kelas 3, kami yang adek leting pada libur nih, tapi saking banyak libur saking banyak tugas dan PR. Nah sobat, saya ingin memposting salah satu tugasnya dari pelajaran B.Ingris hal 135. Terjemahan dari suatu wacana gitu..dengan judul.


The Lion And The Mouse
Once when a Lion was asleep, a little Mouse began running up and down upon him. This soon wakened the Lion, who placed his huge paw upon him and opened his big jaws to swallow him.

"Pardon, O King!" cried the little Mouse, "Forgive me this time. I shall never repeat it and I shall never forget your kindness. And who knows, but I may be able to do you a good turn one of these days?"

The Lion was so tickled at the idea of the Mouse being able to help him, that he lifted up his paw and let him go.
Sometime later a few hunters captured the King and tied him to a tree while they went in search of a wagon to carry him on.

Just then the little Mouse happened to pass by, and seeing the sad plight in which the Lion was, ran up to him and soon gnawed away the ropes that bound the King of the Beasts. "Was I not right?" said the little Mouse, very happy to help the Lion.

MORAL: Little friends may prove great friends.
(AESOP)

Terjemahannya

Singa dan Tikus

Saat singa sedang tertidur seekor tikus bermain di sekitarnya, singa terbangun dan marah. Dia menerkam tikus kecil itu, siap untuk menelannya.

Tikus memohon maaf kepada singa, dia berjanji tidak akan mengulangi hal itu dan tidak akan pernah melupakan perbuatan baik singa, mungkin suatu saat nanti singa akan membutuhkan bantuannya.

Singa tidak percaya bahwa tikus bisa membantunya, tikus sangat kecil, lemah, dan tidak berdaya. Dia melepaskan tikus itu. Beberapa waktu kemudian singa tertangkap oleh pemburu, mereka mengikatnya lalu meninggalkannya di hutan untuk mengambil gerobak pengangkut.

Tikus yang dulu pernah diterkamnya kebetulan lewat, dia membantu menggerogoti tali-tali yang mengikat tubuh singa. Dengan cepat tali-tali itu putus, singa segera lari menyelamatkan diri.

Pesan Moral: Jangan menilai orang dengan buruk karena penampilannya, mereka mungkin saja bisa membantu kita dengan hal yang sangat besar.

Syukran katsiran kepada ikhwah fillah.. Atas kunjungannya ke situs blog saya Akhiy Zulfan Afdhilla dengan judul artikel The Lion And The Mouse dari Maktabah Akhiy Zulfan Afdhilla di edisi Rabu, 20 Maret 2013. Antum juga bisa mendapatkan artikel selanjutnya dengan mengupdate blog saya, dengan cara meng-like Fan Page Facebook berikut

 [KLIK] Pasang Iklan anda, Murah dan Cepat di zulfanafdhilla.blogspot.com

Jika Ikhwah fillah menemukan link yang rusak, berita dan informasi yang salah, pesan, kritik, dan saran disini Contact Us atau mengirimnya di Visitor & Guest Box atau bisa juga mengirim pesan di Official Fan Page disini. Dan semoga apa yang saya berikan dapat bermanfaat bagi sesama dan antum. Dan juga semoga Maktabah Akhiy Zulfan Afdhilla makin hari makin baik menyampaikan yang ma'ruf -amin-.Tunggu postingan selanjutnya dari zulfanafdhilla.blogspot.com. Jazakallah khaiyran.. hadanallahu wa iyyakum.. wassalamualaikum
Mari "Like" jika artikel diatas sangat berguna, dan "Sebarkan" artikel diatas untuk dakwah anda!

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...