Download Maktabah At-Tafasir, Software Tafsir


Maktabah At-Tafasir merupakan software yang khusus memuat kitab-kitab tafsir, baik tafsir para ulama' terdahulu seperti Imam Thabari, Ibnu Katsir, dll. atau ulama' kontemporer seperti Syekh Thohir bin Asyur.

Software ini layaknya Maktabah syamilah, bedanya dikhususkan untuk kitab kitab tafsir mu'tabarah dengan jumlah lebih dari 20 kitab saja. Kelebihan software ini bisa menampilkan suara dari ayat yang sedang dikaji dengan Qari' Syaikh Mahmud Khalil al-Hushairi. Ini semakin membuat kita khusyu' dalam mengkaji tafsir.

Karena doftware ini berupa file ISO, maka untuk menggunakannya kita membutuhkan software pembuat CD/DVD virtual dari file ISO. Ada banyak software yang berfungsi sebagai pembuat virtual drive seperti Power ISO, Daemoon Tool, Win Mount, dll. Disini kami menggunakan Win Mount untuk membuat virtual drive software ini.

Berikut ini langkah-langkahnya secara rinci. Pertama download dulu Maktabah At-Tafasir dan Win Mount dibawah ini:



Anda akan diarahkan ke halaman download, tunggu 5 detik hingga muncul kata  Skip This Ad  di sisi kanan atas lalu klik. Dapatkan puluhan software secara offline dan murah dengan memesan kepada kami.klik "Pesan DVD-nya" [recomended]. Atau anda juga bisa mendapatkan software ini dengan mendownloadnya. Dan juga dapatkan berbagai bonus dan kelebihannya.
Apabila link-nya rusak, hilang atau sudah dihapus oleh pengupload harap segera hubungi admin atau apabila file software terlalu besar ataupun susah untuk didownload, dan tidak punya waktu untuk mendownload anda dapat memesan DVD puluhan bahkan ratusan software dari web ini dan selamatkan kuota anda. Kami siap mengirim ke tempat anda.


  1. Instal software Win Mount, lalu jalankan, dan klik Mount file, kemudian cari dimana file download software Maktabah At-Tafasir disimpan, klik file-nya lalu klik open.
  2. Buka explorer, jika berhasil maka akan muncul virtual drive baru bernama "Maktabt.tafaseer".
  3. Buka folder didalamnya dan klik file bertuliskan "tafsserlib2005.exe" untuk menjalankan program.



Panduan penggunaan :


  1. Tab "فهرس" memuat teks lengkap al-qur'an dengan fitur tambahan "اختيار الكتاب" untuk memilih kitab yang ingin dibuka, dibagian atasnya. .
  2. Tab "القران" memuat teks al-qur'an per ayat yang dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan, diantaranya tab "تلاوة" dibagian bawah yang berfungsi untuk memutar murottal pembacaan ayat yang dipilih. Selain itu dibagian ssamping terdapat tab "موضوعات" yang isinya uraian ayat-ayat al-qur'an yang dikelompokkan berdasarkan kesamaan temanya.
  3. Tab "بحث" berfungsi untuk memudahkan pencarian suatu pembahasan yang sedang dicari, tinggal tulis kata yang diinginkan, kemudian centang nama-nama kitab tafsir yang diinginkan, lalu klik "بدء البحث".

Demikian info dari kami, semoga bermanfaat...
http://www.fikihkontemporer.com/2013/10/download-software-tafsir-terlengkap_6819.html

3 comments:

  1. Assalamu'alaikum...

    Afwan Akhi... link Download software Maktabah Tafasir tidak ada /file not found

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam warahmatullahi wabarakaatuh..

      Terimakasih sudah memberi tahu. barangkali filenya sudah terhapus. akan saya cari lagi in sya Allah. dan trimakasih sudah berkunjung :)

      Delete
  2. Maktabah Tafasir tidak ada /file not found

    ReplyDelete

Powered by Blogger.