Download Software Nahwu, Shorof, Balagah, & Mantiq

Assalamu'alaikum...
Al Hamdulillah.... teman-teman yang suka dan hobi apalagi sedang belajar Bahasa Arab, tentu mempunyai kebanggaan tersendiri karena bisa belajar Bahasa Arab yang merupaka bahasanya Al Qur'an. dan untuk belajar Bahasa Arab konon "kata katanya" tidak semudah membeli kurma di pasar dagangan.
Selain perlu menghapal kosa kata (mufrodat) kalo gak salah, kamu juga harus mengerti tata letak susunan kalimatnya, kalau salah satu huruf dan satu baris saja bisa berarti salah. sunggu sangat luar biasa. ditambah lagi kamu harus juga dapat menguasai ilmu pendukungnya, seperti ilmu yang mempelajari bentuk uslub, yang setidaknya memaksa kamu harus mengeluarkan uang banyak untuk bisa mampu dikatakan berkompeten dalam berbahasa arab.

Nah.. disini, saya ingin berbagi media ilmu, tapi saya harap jangan dijual belikan ya... karena niatnya adalah membantu. Di bawah ini ada sebuah program yang berisi tentang kitab kitab Bahasa Arab, mulai dari Nahwu, Shorf, Balagoh dan Mantiq pun dibahas. Terdiri dari ratusan kitab nahwu dan shorf karya Ulama Nahwiyin terkrmuka.

Tapi sebelumnya, mari download dulu E-book pengantar ilmu nahwu dan sharaf disini

Silahkan download

Untuk diperhatikan. File yang anda download masih dalam File ZIP, cara menggunakannya, anda Esktrak terlebih dahulu ke harddisk anda, kemudian hasil file nya akan seperti ini


Kemudian saya meminta anda untuk mencopynya ke dalam CD Kosong.
  • Setelah File disimpan ke dalam CD kosong. jalankan Setup nya yang terdapat dalam folder Setup
  • Cari Icon Setup dan ikuti langkahnya dengan mengklik yes, lanjutkan atau OK, kemunkinan anda akan menemukannya dalam bahasa Arab.
  • Setelah selesai dengan Proses Menginstal kini anda dapat membuka programnya melalui Start Menu dengan nama Program yang berbahasa Arab. Oleh karenanya, Syarat Utama untuk menjalankan Prorgam ini adalah SO / Sistem Operasi Komputer anda harus available dengan Language Arab.
  • Jika perlu, anda restart komputer setelah menginstal.
Bagi ikhwah fillah sepertinya disini saya melihat banyak masalah yang saudara hadapi dalam pendowloadan maupun pengisntalan, ataupun softwarenya rusak. Jangan khawatir, kini disini saya sudah hadirkan software khusus untuk nahwu silahkan klik disini Download Software Nahwudan bagi yang berminan software nahwu + belajar i'rab-nya silahkan klik disini Download Software Nahwu + I'rabatau juga mungkin berminat mendowload software  tashrif dari ilmu sharaf silahkan klik disini Download Software Tashrif. Untuk software sharaf, balaghah, dan mantiq, selanjutnya harap sabarya...akan segera hadir.

2 comments:

Powered by Blogger.